A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/ppijaka2/public_html/fuel/codeigniter/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 675

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/ppijaka2/public_html/fuel/codeigniter/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 675

PPI JAKARTA BARAT
Seleksi Paskibraka Harus Daftar Online
15 Feb 2018 , kegiatan

Seleksi Paskibraka dimulai lebih cepat. Bila sebelumnya kegiatan Seleksi Paskibraka biasanya dilaksanakan sekitar bulan April atau Mei, maka pada tahun 2018 ini Seleksi Paskibraka, khususnya di Kota Administrasi Jakarta Barat, dimulai lebih cepat pada akhir Februari 2018 atau tepatnya tanggal 24-26 Februari 2018.

 

Setiap tahunnya, Paskibraka terpilih dari siswa-siswi SMA (sederajat) untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera pada Upacara Bendera Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat kota, provinsi, dan nasional.

 

 

Pendaftaran secara online. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para calon peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018 harus melakukan registrasi via daring (online). Registrasi dilakukan dengan mengisi e-form dengan link https://goo.gl/H6TzV8 yang dapat diakses melalui komputer ataupun ponsel pintar. Pada e-form, para calon peserta diminta mengisi data-data pribadi, data rekening bank, riwayat kesehatan, dan mengunggah pas foto.

 

Setelah melakukan pendaftaran secara daring, para calon peserta harus menyerahkan berkas-berkas kepada panitia seperti formulir biodata, surat pernyataan WNI dan belum pernah menjadi Paskibraka di tingkat apapun, surat izin orang tua, dll. Periode pendaftaran dan penyerahan berkas dimulai tanggal 15 Februari 2018 hingga tanggal 20 Februari 2018. Para calon peserta baru benar-benar terdaftar sebagai peserta bila sudah melakukan registrasi via daring dan menyerahkan berkas-berkas.

 

Seleksi Paskibraka akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai hari Sabtu, 24 Februari 2018 sampai dengan hari Senin, 26 Februari 2018 bertempat di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat. Proses seleksi akan terbagi menjadi beberapa tahapan tes, yaitu Tes Parade, Tes Samapta, Tes Pengetahuan Umum, Tes PBB, Tes Kesehatan, Tes IQ, Tes Kesenian, hingga Wawancara. Peserta juga akan mengikuti Pantauhir sebagai pemeriksaan akhir peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

 

Untuk memperlancar jalannya kegiatan, pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2018 akan dilaksanakan kegiatan pertemuan penjelasan teknis (Technical Meeting/TM) di Ruang Soewiryo, Gedung B Lantai 16, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat pada jam 14.00-16.00 WIB. Para peserta diharapkan untuk hadir dalam acara TM sehingga memahami teknis kegiatan yang akan diikuti.

 

Adapun persyaratan untuk menjadi peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018 adalah:

 

  1. Siswa/i SMA (sederajat) se-Jakarta Barat kelas X-XI
  2. Tinggi badan putri: 163-173 cm atau Tinggi badan putra: 168-178 cm
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Berkepribadian baik dan memiliki postur tubuh ideal dan menarik
  5. Memiliki minat pada kegiatan kepemudaan
  6. Bersedia menjalani masa tugas dan masa bakti
  7. Memiliki rekening Bank DKI
  8. Melengkapi berkas-berkas administrasi

 

Berikut ini adalah berkas-berkas yang diperlukan dan tenggat waktu penyerahannya (maksimal/paling lambat):

 

15-20 Feb 2018

·      Map Diamond

·      Form biodata*

·      Surat pernyataan WNI dan belum pernah menjadi Paskibraka (bermaterai Rp 6.000)

·      Surat izin orang tua*

·      Surat keterangan dan dukungan sekolah*

·      Form tes tertulis*

·      Fotokopi buku tabungan

 

21 Feb 2018

·      Pas foto berwarna ukuran 4x6 (7 lembar)

·      Surat keterangan sehat

 

24 Feb 2018

·      Fotokopi rapor dari semester pertama hingga terakhir (legalisir)

·      Fotokopi sertifikat/piagam penghargaan (bila ada)

·      Fotokopi Kartu Keluarga (KK) atau Surat Kuasa (bila diperlukan)

 

Catatan: * = berkas disiapkan panitia (tersedia pada undangan)

 

Penyerahan berkas pada tanggal 15, 19, dan 20 Februari 2018 dapat dilakukan pada jam 15.00-17.00 WIB di Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Gedung B Lantai 15, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat. Sedangkan pada tanggal 17 dan 18 Februari 2018, penyerahan berkas dilakukan di Sekretariat Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Barat, Gedung Serbaguna Lantai 2 GOR Cendrawasih Cengkareng pada jam 09.00-15.00 WIB. Sedangkan pada tanggal 16 Februari 2018 tidak ada penyerahan berkas dikarenakan Hari Libur Tahun Baru Imlek 2018.

 

Bagi kamu yang belum memiliki undangan Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2018 bisa mengunduh langsung dari link https://goo.gl/6xG6HD dan mencetaknya untuk panduan para calon peserta. Ada dua jenis undangan yang didasarkan kepada pembagian wilayah per kecamatan: Wilayah 1: Kalideres, Cengkareng, Tambora, dan Taman Sari; Wilayah 2: Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, dan Grogol Petamburan.

 

PPI Jakarta Barat membuka layanan tanya-jawab di LINE setiap hari pada jam 10.00-19.59 WIB dengan akun @PPIJAKBAR. Sehingga apabila ada pertanyaan terkait kegiatan ini dapat ditanyakan langsung kepada admin yang bertugas.

 

Ayo segera daftar dan serahkan berkas karena peserta terbatas. Panitia berhak untuk membatasi dan/atau menolak keikutsertaan peserta terkait dengan kuota dan persyaratan/kriteria yang dibutuhkan.